Pjs Bupati Sintang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

SINTANG, RS – Pelaksanaan upacara secara virtual diputuskan pemerintah pusat karena kondisi Indonesia yang masih pandemi covid-19. Pemerintah Kabupaten Sintang sudah melaksanakan arahan Pemerintah Pusat untuk memasang Bendera Merah Putih setengah tiang pada Rabu, 30 September 2020 dan memasang Bendera Merah Putih satu tiang penuh pada 1 Oktober 2020.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengambil tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.

Penjabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si usai mengikuti upacara secara virtual menyampaikan Pancasila sebagai ideologi negara kita terbukti sangat sakti dan kokoh meskipun ada dongrongan dan gangguan di masa lalu.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dilaksanakan pada saat pelaksanaan upacara hari ini.

“di era sekarang, kita sebagai penerus bangsa, generasi muda, kita harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sintang, harus dilandasi Pancasila sebagai ideology negara. Mari kita terus laksanakan nilai Pancasila, terapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Kesejahteraan masyarakat, aman, tentram dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” terang Florentinus Anum

__Posted on
Oktober 1, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *