Saragih: Kesadaran Mematuhi Prokes Harus dari Kita Sendiri

SINTANG, RS – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Bernhad Saragih yang juga sebagai Sekretaris Satuan Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang mengatakan bahwa Covid-19 masih ada di Kota Sintang. “jenis inikan berbentuk Virus sehingga susah untuk di lihat” kata Saragih, Senin (12/10/2020) saat di temui media ini di kantor.

Selaku Sekretaris gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Sintang, Bernhad menghimbau kepada warga masyarakat Sintang agar tetaplah mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah tersebarnya penyakit Covid-19 ini, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan di tempat keramaian, serta mencuci tangan dengan sabun setelah berpergian.

“Kita harus saling menjaga kesehatan diri kita masing-masing, apalagi kita yang sering keluar seperti pada saat ini, nanti kita pula yang membawa bibit-bibit virus itu ke rumah kita dan kena ke orang tua kita yang imunnya mungkin lebih rendah dari kita” ucap Saragih.

Lanjut Saragih, di masa pandemi seperti pada saat ini, banyak pesta-pesta pernikahan, ada acara kampanye pemilihan Bupadi dan Wakil Bupati, tidak harus Panitia pengelola dan pelaksanaan yang selalu mengumumkan atau memyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetapi dari kita sendirilah yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, ujarnya.

Biar bagaimana pun kita harus saling menjaga, agar claster di kabupaten sintang ini tidak bertambah lagi. kerena tanpa penerapan disiplin dan penegakan hukumpun maka covid-19 ini akan susah kita atasi (basmi).

“Mari kita sama-sama menjaga dan mematuhi prokes supaya covid-19 di kabupaten sintang ini clastrnya tidak bertambah lagi” ajak Saragih. (OR)

__Posted on
Oktober 12, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *