Polsek Sungai Tebelian Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas

SUNGAI TEBELIAN, RS – Polsek Sungai Tebelian terus meningkatkan intensitas sambang bersama lintas instansi untuk cipta kondisi Kamtibmas kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak di tengah pandemi Covid-19, Kamis (15/10/2020).

 

Pada kesempatan kali ini, Ps.Kanit Binmas Aiptu Sartono bersama Babinsa koramil 1205 Pelda Tarigan dan Camat Sungai Tebelian, Ramli Adoi, S.Sos.,M.AP dialogis membahas permasalahan Kamtibmas.

 

Aiptu Sartono mengatakan selain bentuk sinergitas TNI – Polri dengan lintas instansi dalam hal ini adalah pemerintah Kecamatan Sungai Tebelian, safari sambang yang menyasar  Kantor Kecamatan Sungai Tebelian ini juga untuk menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ditengah kegiatan masyarakat.

 

“Sambang dan dialog bersama ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kab Sintang” ujar Aiptu Sartono.

 

Dikatakan Aiptu Sartono kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan untuk meningkatkan semangat masyarakat sehingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemeliharaan Kamtibmas serta mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungannya masing-masing.

 

“Apabila seluruh aparat keamanan menunjukkan kekompakan dan sinergitas, masyarakat pun lebih optimis dan lebih bersemangat untuk berpartisipasi dalam Harkamtibmas” pungkasnya.

 

Sementara itu Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma S.A.P menambahkan bahwa kegiatan sambang bersama merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI – Polri dengan instansi terkait dalam percepatan penanganan cegah Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman serta ikut berpartisipasi dalam Harkamtibmas.

 

“Diantaranya kami akan terus mensosialisasikan gerakan disiplin protokol kesehatan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan masing-masing” imbuh Ipda J.Effendhy Kusuma S.A.P

__Posted on
Oktober 15, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *