RS Ade M Djoen Sintang Rawat 54 Orang Pasien Positif Covid-19

SINTANG, RS – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh melalui akun instagram Dinkes Sintang kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Kamis (22/10/2020).

 

Melalui akun instagram milik Dinkes Sintang tersebut di terangkan bahwa 16 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang telah dinyatakan sembuh pada Kamis(22/10/2020).

 

Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinkes Sintang Harysinto Linoh membenarkan bahwa pada hari ini, Kamis (22/10/2020) sebanyak 16 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, sehingga pasien yang dirawat hingga saat ini di RS Rujukan Ade M Djoen Sintang sebanyak 54 orang.

 

“Puji Tuhan, ini kabar gembira untuk kita semua karena 16 masyarakat kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang telah dinyatakan sembuh pada hari ini” ucap Harysinto.

 

Dikatakan Sinto, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang ini sebanyak 202 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang, sehingga total yang dirawat pada hari ini sebanyak 54 orang.

 

“Ruang Isolasi Mandiri kita tadi sudah penuh, dan 1 pasien sudah dirawat di rumah susun yang sudah kita jadikan alternatif jika RIM kita sudah penuh, sekali lagi, Puji Tuhan karna 16 pasien kita sembuh, sehingga pasien kita yang dirawat di RIM sudah agak berkurang” kata Kadinkes.

 

Harysinto pun berpesan pada semua masyarakat untuk mendoakan para tenaga medis yang turut mendampingi pasien yang terkonfirmasi positif dan tingkatkan imunitas tubuh seperti makan-makanan yang bergizi, tetap gunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan jaga jarak antar satu dengan yang lainnya. (TF)

__Posted on
Oktober 22, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *