Kasus Pertama di Kabupaten Sintang, 1 Pasien Covid-19 Meninggal

SINTANG, RS – Satuan Tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang melaksanakan konferensi pers di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Selasa (27/10/2020).

 

Dalam konferensi persnya, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang Kurniawan memaparkan total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 mulai dari bulan April sampai dengan bulan Oktober 2020.

 

“Total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif mulai dari Covid-19 ini masuk ke Sintang sampai dengan hari ini berada di angka 213 orang, dan yang sembuh sebanyak 165 orang, yang meninggal 1 orang” ucap Kurniawan.

 

Dikatakan Kurniawan, pasien yang dinyatakan meninggal merupakan pria berumur 61 tahun yang berdomisili di Kecamatan Sintang, dirawat di RSUD Ade M Djoen sejak 24 Oktober 2020 dengan keluhan demam, kemudian dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif.

 

“Pada tanggal 26 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB pasien tersebut dilakukan swab test, namun pasien yang bersangkutan meninggal dunia pada pukul 13.10 WIB, sementara itu laporan hasil tes swab testnya keluar pada pukul 14.14 WIB dengan hasil pasien tersebut terkonfirmasi Positif Covid-19” jelas Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19 yang juga sebagai Kepala Diskominfo itu.

 

Lanjut Kurniawan, Almarhum memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif di Kota Pontianak pada 16 oktober 2020, serta memiliki riwayat penyakit komorbid (jantung), dan jenazah pun akhirnya dimakamkan dengan protokol Covid-19 pada pukul 18.30 WIB.

 

“Hari ini Per tanggal 27/10/2020 pasien yang dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang sebanyak 57 pasien, pengobatan pasien ini juga dibagi menjadi dua tempat yaitu, di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) dan Ruang Isolasi Khusus (RIK)” tambah Kurniawan.

 

Sementara itu, Kurniawan juga mengatakan sesuai Peraturan Bupati Sintang Nomor 60 Tahun 2020 Tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, pihaknya selaku satgas menegaskan untuk menghimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar mematuhi dan meningkatkan kedisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (TF/Yat)

__Posted on
Oktober 27, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *