Pemkab Sintang Adakan Festival Tenun Ikat

SINTANG, RS – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum membuka secara langsung Festival Tenun Ikat Tahun 2020 yang di laksanakan di Galeri Motor Bandung, jalan Kelam Permai, Rabu (4/11/2020).

 

Festival Tenun Ikat tersebut baru pertama kalinya di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, yakni melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang.

 

Dalam sambutannya, Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Festival Tenun Ikat ini.

 

“Saya selaku Pjs Bupati Sintang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang yang telah menggagas kegiatan Festival Tenun Ikat Kabupaten Sintang tahun 2020 ini” ucap Anum.

 

Dikatakan Anum, tenun Ikat Kabupaten Sintang tahun 2020 ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat strategis, kedepannya kalau bisa wajib dilaksanakan setiap tahunnya.

 

“Kegiatan Festival Tenun Ikat ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk mempromosikan Daerah, festival tenun ikat ini juga merupakan rangkaian ajang promosi, memperkenalkan potensi-potensi daerah kita, karena saya tau bahwa tenun khas Sintang ini sudah dikenal dari Nasional hingga ke Mancanegara, karena saya pernah menggali potensi tentang tenun ikat Kabupaten Sintang” tambah Anum.

 

Anum juga optimis dengan adanya kegiatan festival tenun ikat ini bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat.

 

“Saya berharap kepada Instansi terkait agar dapat mengembangkan dan membantu para pengrajin tenun khas Sintang ini untuk terus mendorong para pengrajin tenun melalui pembinaan, kemudian difasilitasi, kuatkan kelembagaannya, berikan inovasi-inovasi yang kreatif, serta mendukung melalui pengembangan finansial kepada kelompok-kelompok masyarakat para pengrajin tenun” harap Anum.

 

__Posted on
November 4, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *