Dewan Sampaikan Hasil Reses

SINTANG, RS – DPRD Sintang gelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan III tahun 2020 dalam rangka penyampaian hasil reses ke-III tahun anggaran 2021, di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sintang, Selasa (10/11/2020).

Rapat Paripurna ke-6 tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Heri Jamri. Dikesempatan tersebut, laporan hasil reses anggota DPRD Sintang dibaca pada saat rapat paripurna yang di wakilkan oleh fraksi-fraksi, Kemudian diserahkan ke pimpinan sidang paripurna.

“Lanjut Heri Jamri, hasil pelaksanaan reses wajib di laporkan kepada pimpinan dewan dalam rapat paripurna dengan kunsekuensi hukum, apa bila Anggota Dewan tidak melaksanakan dan melaporkan hasil reses maka tidak dapat melaksanakan reses berikutnya. Hal ini yang seharusnya menjadi dukumen kita bersama untuk melaksanakan kegiatan reses sesuai jadwal yang telah di tetapkan” kata Heri.

Ia mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan pada anggota DPRD Kabupaten Sintang saat reses bermacam-macam. Mulai dari pembangunan infratsruktur jalan, kesehatan maupun pendidikan dan banyak usulan lainya.

“Jadi apapun yang masyarakat telah diusulkan masyarakat kita tampung terdahulu. Kemudian baru kita masukkan dalam penganggaran tahun 2021,” kata Heri Jambri.

Dalam reses yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Sintang, sebagian besar mengusulkan pembangunan infratsruktur.

Usulan warga meliputi perbaikan jalan, pagar makam, jembatan, bibit karet, bibit ikan, pembangunan masjid dan gereja.

Wakil Ketua DPRD itu juga berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut bisa terpenuhi, demi meningkatan kesejahteraan kehidupan yang layak bagi semua masyarakat Kabupaten Sintang. (OR)

__Posted on
November 10, 2020
__Categories
PARLEMENT, SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *