Jokowi Pastikan Masyarakat Mendapatkan Vaksin Secara Gratis

JAKARTA, RS – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan perkembangan Vaksin Covid-19 Indonesia, dilaman instagramnya @jokowi, Rabu 16 Desember 2020.

Joko Widodo mengatakan setelah dirinya menerima masukan dari seluruh elemen masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi keuangan Negara, untuk Vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada masyakat yang ada di seluruh penjuru tanah air.

“Sekali lagi Vaksin ini akan kita berikan secara gratis atau cuma-cuma, dan tidak diberikan biaya sama sekali” ujar Presiden Republik Indonesia ini.

Joko Widodo juga akan menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran Kabinet, Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk dapat memprioritaskan vaksinasi pada tahun anggaran 2021 yang akan datang.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan (Menkeu)  untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin” tambah Joko Widodo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa dirinya akan menjadi orang penerima pertama yang akan divaksin.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang kita gunakan dinyatakan aman” terang Joko Widodo.

Tak lupa juga Presiden Republik Indonesia ini kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3 M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta harus menghindari kerumunan. (TF)

__Posted on
Desember 16, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *