Kabupaten Sintang Masih Berada di Zona Orange Covid-19

SINTANG, RS – Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang kembali melaksanakan konferensi pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang, bertempat di Aula Diskominfo, pada Selasa, 22 Desember 2020.

Dalam konferensi persnya, koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang Kurniawan mengatakan Kabupaten Sintang ini masih berada di Zona Orange.

Total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang dari bulan April-Desembar 2020 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sintang berjumlah 452 kasus.

“Seminggu terakhir ini terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan sehingga Kabupaten sintang masih berada di zona orange kasus covid-19. Total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang sampai dengan hari ini sebanyak 452 orang. Dan yang sembuh sebanyak 400 orang dan yang sedang di rawat sampai dengan hari ini sebanyak 13 orang” ujar kurniawan.

Kurniawan mengatakan Total pasien yang dirawat ruang isolasi khusus (RIK) yaitu sebanyak 3 orang, yang isolasi mandiri 10 orang dan pasien yang dikategiorikan orang tidak bergejala (OTG) sebanyak 46 orang.

“Sehingga total yang kita lakukan perawatan pada saat ini sebanyak 59 orang” ucap Kurniawan.

Rapid yang kita lakukan dalam minggu ini sebanyak 631 orang, hasil yang reatif sebanyak 83 orang dan hasil yang non reatif sebanyak 556 orang. Sedangkan Swab yang kita lakukan dalam minggu ini juga sebanyak 202 orang, yang positif Swab sebanyak 33 orang dan yang negatif 200 orang. Sehingga Pada minggu terakhir ini kita berhasil menyembuhkan 17 orang pasien. Dan Kita bersyukur pada minggu inipun tidak ada penambahan kasus yang meninggal. Sehingga sampai hari ini kasus yang meninggal masih 5 kasus.

Kurniawan berharap mudah-mudahan di minggu depan zona Orange ini bisa kita turunkan menjadi warna kuning. Saya minta perhatian kita semua untuk mengantisipasinya.

Kurniawan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan kedisiplinan 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (OR)

__Posted on
Desember 22, 2020
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *