Bupati Jarot Larang Aktivitas Mudik Lebaran Tahun 2021

SINTANG, RS – Bupati Sintang, Jarot Winarno yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang resmi melarang aktivitas mudik Lebaran di Tahun 2021, hal tersebut di sampaikannya melalui Video Conference dikutip dari Humas Prokopim Kabupaten Sintang.

Jarot Winarno mengatakan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat melalui Satgas Covid-19 Nasional, bahwa masyarakat dihimbau untuk tidak mudik pada Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19. Aturan pengetatan berlaku mulai H-14 larangan mudik (periode 22 April – 5 Mei 2021) dan H+7 larangan mudik (18 – 24 Mei 2021).

“Jangan mudik Tahun ini, karena ternyata Covid-19 di Kabupaten Sintang yakni di 14 Kecamatan ada semuanya, kemudian transmisi local maupun transimisi dari luar datangnya itu sama bahayanya. Sehingga yang paling baik kita kurangi mobilitas kita, kita tidak melakukan mudik pada tahun ini, cukup melalui media sosial seperti telpon-telponan, video call dan lain sebagainya. Yang paling penting adalah Doanya,” terang Jarot.

Bupati Sintang menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M untuk mencegah Covid-19, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Selain itu, Jarot Winarno juga menegaskan akan memperketat akses masuk ke Kabupaten Sintang menjelang mudik hari Raya idul Fitri guna mencegah penularan Covid-19. Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sintang akan melakukan pencegatan kendaraan umum, baik itu Bus maupun Taksi.

“Kita akan cegat semuanya nanti di terminal Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian. Bagi yang datang dari Pontianak, dari luar kota, kita cegat nantinya kemudian langsung dilakukan swab antigen di tempat,” tegas Bupati Sintang.

“Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sintang beserta jajaran Satgas Covid-19 agar Corona bisa di kendalikan di bumi Senentang ini. Jangan kalah lawan Corona,” pungkas Jarot. (OR)

__Posted on
April 28, 2021
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *