Wabup Sudiyanto Tutup Konfercab GMNI di Langkau Kita

SINTANG, RS – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menutup pelaksanaan Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke IV DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sintang, di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Minggu 18 Juli 2021.

Konfercab GMNI Sintang berlangsung sejak 16-18 Juli 2021 dengan agenda pemilihan pengurus baru dan penyusunan program kerja.

Turut hadir dalam penutupan Konfercab tersebut Ketua Demisioner GMNI Kabupaten Sintang Periode 2019-2021 Daniel Eko Setiabudi, Ketua Persatuan Alumni GMNI Sintang Ramadhan, Ketua GMNI Terpilih periode 2021-2023 Paulus Yosep Tapa, pengurus dan anggota GMNI Kabupaten Sintang. Diakhir acara, Wakil Bupati Sintang diberikan cinderamata oleh GMNI Kabupaten Sintang berupa kaos GMNI.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah teman-teman GMNI Sintang untuk menutup pelaksanaan konferensi cabang ini.

“Saya mendukung GMNI Sintang tetap eksis. Selamat untuk ketua GMNI yang baru saja terpilih. Saat menyanyikan hymne GMNI tadi, ada kata-kata kemiskinan. Itu untuk mengingatkan masalah kemiskinan di Kabupaten Sintang. Miskin memang bukan berarti tidak punya uang, tetapi kalau sudah miskin ilmu, miskin pengetahuan, miskin wawasan dan pengalaman, itu lebih susah lagi,” ucap Sudiyanto.

Ramadhan Ketua Persatuan Alumni GMNI Sintang menyampaikan bahwa selama ini mahasiswa hanya beraktivitas di kampus dan rumah saja.

“Maka timbul diskusi, untuk mengaktifkan gerakan mahasiswa. GMNI siap mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah, namun GMNI juga harus mampu memberikan kritik kepada pemerintah. Tujuan gerakan GMNI adalah mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ujar Ramadan.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah sebuah organisasi gerakan yang berbasis intelektual muda (mahasiswa) yang memiliki cita-cita terwujudnya sosialisme Indonesia. “Sebagai salah satu inthesa yang berdasarkan asas marhenisme yaitu : sosio-nasionalisme, sosio demokrasi dan Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya. (*)

__Posted on
Juli 18, 2021
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *