Rudy Apresiasi Kerjasama AMSI Dengan Bawaslu Kalbar

SINTANG, RS – Rudy Andreas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang apresiasi kerja sama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dalam menjalin Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pengaasan Pemilu 2024. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU kesepahaman. Minggu, (20/11/2022).

Menurutnya kegiatan kerjasama ini diharapkan kedepan Bawaslu bisa bekerja dengan baik.

“Dengan bekerjasama dengan AMSI Kalbar ini, semua proses pemilu kita harapkan dapat berjalan dengan lancar,” harap Rudy Andreas.

“Selain itu juga kita berharap besar dengan hadirnya AMSI di Kalimantan Barat ini, bisa mendukung serta mengawal pembangunan di wilayah kalimantan barat yang kita cintai ini, sebagai wadah memberitakan kondisi rill yang ada di kalimantan barat, agar dilihat oleh pihak luar, baik itu hal positifnya maupun hal negatifnya,” katanya.

Sebelum itu juga sudah dilaksanakan penandatanganan langsung dilakukan Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermanysah dengan Ketua AMSI, Kundori.

Menurut Ruhermansyah kesepakatan ini meliputi Bimbingan Teknis Peliputan dan Publikasi di lingkungan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Penyampaian informasi awal dugaan pelanggaran.

“Kemudian melakukan peliputan dan Publikasi tentang pengawasan pemilu dan menggalang upaya pengawasan melalui Publikasi media yang memenuhi standar jurnalistik yang baik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua AMSI Wilayah Kalbar, Kundori menyambut baik program Bawaslu Kalbar. Yang mana melakukan kolaborasi dengan organisasi media dan jurnalis dalam rangka mengawal proses Pemilu 2024.

Ia juga menilai kegiatan kerjasama ini memang suatu hal yang positif untuk membantu kelancaran proses pemilu, dan AMSI hari ini merupakan salah satu Konstituen Dewan Pers, dan sudah barang tentu kerja sama ini melalui pertimbangan-pertimbangan dari kedua belah pihak,” katanya.

(***)

 

__Posted on
November 20, 2022
__Categories
LEGISLATIF, PARLEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *