Senen Maryono, Sampaikan Duka Cita Atas Musibah Gempa Cianjur

SINTANG, RS – Gempa berkekuatan magnitude 5,6 Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada hari Senin pukul 13.21 WIB mengundang rasa bela sungkawa terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang. Senen Maryono menyampaikan rasa duka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi pada kedalaman 10 kilo meter dan terasa hingga Jakarta tersebut. Senin (21/11/2022).

Ia berharap semoga korban jiwa bencana tersebut medapatkan tempat terbaik di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan baik iman maupun kesabaran.

“Secara pribadi dan sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sintang sekaligus sebagai anggota DPRD Sintang ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga para korban jiwa mendapat tempat terbaik disisnya, serta keluarga yang ditingkalkan diberikan iman dan kesabaran dan terhadap korban luka semoga segera diberikan kesembuhan. Amin,” ujarnya.

Senen Maryono juga menyerukan kepada masyarakat untuk ikut berdoa bagi korban musibah gempa bumi tersebut.

“Mari bersama kita doakan saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa bumi agar tetap sabar dan tabag serta dilindungi oleh Allah SWT,” kata Senen Maroyono.

Diketahui gempa yang terjadi di kedalaman 1o kilo meter dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan – 107.05 Bujur Timur tersebut tidak hanya membuat sejumlah bangunan rusak. Namun, juga menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan BPBD setempat, terdapat 162 jiwa yang meninggal dunia. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan anak-anak. Sementara 326 warga tercatat mengalami luka-luka dan 13.784 orang mengungsi di lokasi pengungsian yang tersebar di 14 titik.

Banyaknya korban meninggal diketahui lantaran banyaknya bangunan rumah di Cianjur yang tidak tahan terhadap gempa. Selain itu, juga akibat waktu terjadi gempa di saat siang hari.

(***)

__Posted on
November 21, 2022
__Categories
LEGISLATIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *