Agustinus, 4 Usulan Ini Jadi Prioritas Warga

SINTANG, RS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus mengungkapkan setidaknya ada empat prioritas yang menjadi usulan warga saat melakukan reses di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak.

Dalam reses tersebut Agutinus menyampaikan usulan pertama dari masyarakat adalah soal pembangunan infrastruktur. Yakni infrastruktur seperti jembatan dan jalan.

“Yang pertama masyarakat minta kepada pemerintah daerah (pemda) adalah menyelesaikan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan,” ungkapnya. (23/11/2022).

Kemudian usulan masyarakat selanjutnya adalah keterkaitan dengan ketahanan pangan. Yakni kebutuhan bibit.

“Banyak juga usulan masyarakat soal ketahanan pangan, terutama masyarakat trans (transmigrasi, red). Mereka meminta bibit padi, bibit karet, bibit sawit yang juga masih menjadi kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Dalam reses tersebut selain pada bidang infrastruktur dan kebutuhan pangan, Agustinus juga menyampaikan bahwa ada usulan di bidang peternakan seperti pengadaan bibit kambing dan sapi. Kemudian pada sektor pendidikan dan kesehatan berupa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Yang jelas, yang diinginkan masyarakat itu terutama berkenaan dengan infrastruktur dasar seperti jalan. Kemudian ada ketahanan pangan, dan yang ketiga mereka lebih mementingkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan selanjutnya adalah kesehatan,” paparnya.

Empat bidang tersebut yang menurut Agustinus adalah prioritas masyarakat Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Sepauk. Dan ini menurutnya harus di programkan oleh pemerintah di tahun yang akan datang.

Ia menilai bahwa usulan tersebut sudah sangat sewajarnya menjadi prioritas waraga di dapilnya. Karena memang sudah menjadi sebuah kebutuhan, terutama dalam menopang serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan hidup.

“Kami akan terus komitmen dalam mengawal keinginan masyarakat ini supaya diprioritaskan sebagai program kedepan sehingga yang menjadi harapan masyarakat dapat segera terwujud,” ujarnya.

“Tentunya usulan masyarakat sudah kita tampung dan akan kita serahkan kepada pimpinan DPRD melalui rapat paripurna. Intinya kita selalu menyuarakan keinginan masyarakat di berbagai kesempatan. Dan seperti yang telah disampaikan, Mudah-mudahan harus bisa diprogramkan oleh Pemerintah Daerah kedepannya,” lanjutnya.

(***)

__Posted on
November 23, 2022
__Categories
LEGISLATIF, PARLEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *