Herinius Laka, Harap Usulan Maysarakat Dapat Diakomodir Pemda

SINTANG, RS – Kunjungi tiga desa di Kecamatan Sungai Tebelian, Herinius Laka, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengatakan banyak aspirasi masyarakat di bidang pertanian dan peternakan.

Tiga desa yang dikunjungi Herinius Laka antara lain Desa Menter, Desa Solam Raya, dan Desa Sungai Ukoi. Dalam kunjungan reses tersebut Herinius Laka menyampaikan ada beberapa yang menjadi aspirasi warga.

“Kita kemarin sudah melakukan kunjungan di dua kecamatan, Kecamatan Sungai Tebelian dan Kelam Permai. Di Kecamatan Sungai Tebelian saya rese di tiga desa yakni Desa Menter, Desa Solam Raya, dan Desa Sungai Ukoi,” katanya.

“Saat reses di Desa Menter ada beberapa aspirasi terkait pertanian dan peternakan. Diantaranya meminta bantuan pupuk subsidi untuk kelompok tani dan tanaman pangan. Karena dengan pengembangan kelompok petani sayuran dan tanaman pangan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” jelasnya.

“Usulan terkait bantuan untuk peternakan kambing dan sapi serta bantuan bibit sawit untuk Kelompok Tani Hamparan,” lanjutnya.

Kemudian saat Herinius Laka melakukan reses di Desa Solam Raya juga terkait peternakan dan peternakan. Antara lain diantaranya bantuan peremajaan indukan ikan bagi kelompok Tani ikan dan bantuan perawatan kolam demi menjaga mutu ikan dan kolam.

“Masyarakat juga meminta bantuan mesin giling untuk membuat pakan ikan,” ungkapnya.

Selanjutnya saat melakukan reses di Desa Sungai Ukoi Herilius Laka menjelaskan di bidang pertanian dan peternakan yakni adanya pembentukan kelompok tani khususnya petani sawit. Herinius Laka mengungkapkan warga mengusulkan bantuan bibit sawit bagi petani.

“Masyarakat juga mengeluhkan harga komoditi karet. Dampaknya juga besar terhadap perekonomian warga. Masyarakat minta kepada pemerintah supaya ada solusi. Selain itu masyarakat minta bantuan untuk pengembangan budaya ikan,” jelasnya.

“Usulan masyarakat sudah kita tampung, dan sudah kita tindaklanjuti secara kelembagaan. Tentu kita berharap usulan tersebut dapat diakomodir oleh pemerintah,” harapnya.

(***)

__Posted on
November 25, 2022
__Categories
LEGISLATIF, PARLEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *