Bupati Sintang Putuskan 5 Agenda Promosi Pemkab Sepanjang 2023

SINTANG, RS – Bupati Sintang, Jarot Winarno melalui Surat Edaran Bupati Sintang Nomor: 500/148/KEP-EKBANG/2023 tanggal 27 Februari 2023, memutuskan 5 agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang sepanjang tahun 2023.

Dalam surat edaran tersebut, menjelaskan bahwa penetapan lima agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut dilakukan dalam upaya pengoptimalan kegiatan investasi di semua sektor yang berbasis pada pengembangan produk unggulan daerah, SDM, pariwisata dan sosial budaya.

Hal tersebut sangat diperlukan dalam membangun dan mengembangkan perekonomian daerah Kabupaten Sintang.

Adapun kelima agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut di antaranya adalah:

  1. Kelam Tourism Festival di Hall Indoor Apang Semangai pada Desember 2023,
  2. Pameran Temporer “Senjata Tradisional” di Museum Kapuas Raya pada Oktober 2023,
  3. Hari Jadi Kota Sintang di Kota Sintang pada Mei 2023,
  4. Pekan Gawai Dayak di Rumah Betang pada Juli 2023, dan
  5. Pameran Pembangunan atau Expo Kabupaten Sintang pada Agustus 2023.

“Dalam upaya peningkatan investasi yang memiliki skala ekonomi yang kompetetif dan memiliki kontribusi yang cukup besar untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Daerah Kabupaten Sintang, diperlukan kegiatan promosi secara langsung pada wilayah yang strategis dan potensial. Sehingga perlu adanya Agenda Promosi Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Jarot meminta kepada seluruh OPD di Kabupaten Sintang untuk dapat membantu menyiapkan kegiatan ini dengan berkoordinasi dan bekerjasama agar agenda tersebut dapat dilaksanakan.

“Saya minta OPD yang menjadi leading sector agar menyiapkan kegiatan ini dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak lain supaya 5 agenda ini sukses dilaksanakan,” pinta nya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

__Posted on
Maret 13, 2023
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *