Mendukung Pembentukan Karakter, Program P5 di SMPN 2 Sintang Raih Apresiasi Wakil Ketua Komisi C DPRD

SINTANG, RS – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, SMPN 2 Sintang menyelenggarakan kegiatan yang mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, H. Senen Maryono. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan guru dan ratusan siswa-siswi SMPN 2 Sintang pada Senin, (27/11/2023).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, H. Senen Maryono, memberikan penghargaan dan menyoroti pentingnya pembentukan karakter generasi muda dalam melestarikan dan menguatkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Maryono, yang juga Dewan Pembina Pendidikan Kabupaten Sintang, melihat program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) sebagai langkah konkret dalam hal ini.

“Kehadiran program P5 ini sebagai langkah konkret dalam memperkuat dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar. Saya mengapresiasi upaya sekolah dan semua guru yang terlibat dalam proyek ini karena mereka telah menjadi agen perubahan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berintegritas dan memiliki rasa cinta tanah air,” ungkap Maryono.

Program P5 yang digelar oleh SMPN 2 Sintang bertujuan mendorong siswa untuk mempelajari dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Melibatkan berbagai kegiatan, seperti pengenalan nilai-nilai Pancasila dalam mata pelajaran, diskusi kelompok, penanaman nilai-nilai melalui kegiatan ekstrakurikuler, dan pengenalan budaya lokal yang berlandaskan Pancasila.

Kepala SMPN 2 Sintang, Ignosis Asong, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang. Dia mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak H. Senen Maryono atas kehadiran dan perhatiannya terhadap dunia pendidikan di kabupaten Sintang, salah satunya di sekolah kami, SMPN 2 Sintang.”

Asong juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran dan terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan semua pihak baik pemerintah maupun instansi vertikal serta donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan di SMPN 2 Sintang ini,” tambahnya.

(***

__Posted on
November 27, 2023
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *