Sosialisasi Germas Bersama Pemda Sintang, Ini Kata Camat Ambalau

SINTANG, RS – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang .(27/11/23)

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan dihadiri oleh 14 pemerintah kecamatan dan dinas yang terkait dengan GERMAS.

Camat Ambalau, Mikhael Wiwinardi menyampaikan pemerintah Kecamatan Ambalau siap mendukung gerakan masyarakat hidup sehat diwilayahanya.

“Kami siap mendukung dengan kegiatan dan pelaporannya sesuai format yang sudah ditentukan. Namun, kami berharap promosi GERMAS ini bisa lebih gencar lagilah. Misalnya disosialisasikan ke sekolah-sekolah, supaya sekolah juga melaksanakan senam dan kegiatan lainnya,” harap Camat Ambalau Mikhael Wiwinardi.

Menurutnya lebih efektif kalau gerakan ini juga dilakukan oleh sekolah yang ada di Kabupaten Sintang. “Anak sekolah bisa senam, memperhatikan kualitas dan keamanan jajanan di sekolah serta kegiatan lainnya,” terang Mikhael Wiwinardi.

Melalui langkah-langkah ini, camat berharap terciptanya budaya hidup sehat yang tidak hanya tercermin dalam kegiatan sekolah, tetapi juga menjadi kebiasaan sehari-hari bagi setiap individu di lingkungan sekolah tersebut.

“Dengan demikian, diharapkan dapat melahirkan generasi yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri,” ungkap Camat.

Sejauh ini camat Ambalau menilai Germas di lingkungan Sekolah sudah mengalami pernurunan signifikan. Kegiatan oalah raga seperti senam pagi sudah berangsur hilang.

“Maka saya mendorong Germas disosialisasikan juga ke Lingkungan Sekolah agar sekolah bisa berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis tetapi juga mendukung pembentukan karakter siswa yang sehat secara fisik dan mental. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjadi model bagi sekolah-sekolah lain dalam mendorong GERMAS dengan lebih efektif,” ujarnya.(rilis kominfo kab sintang)

__Posted on
November 27, 2023
__Categories
SINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *