Kemenag Sintang Sambut Baik PTM

SINTANG, RS – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, sudah memberikan lampu hijau untuk  melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM), akan tetapi masih dengan beberapa catatan.

Rencananya PTM ini akan dilaksanakan pada masa ajaran baru pada bulan Juli mendatang.

“Masyarakat jangan terlalu senang bahkan euphoria dengan akan dilaksanakannya belajar tatap muka. Saya juga mengingatkan agar belajar tatap muka nanti, benar-benar dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Akhmad,  saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP Se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu 16 Juni 2021.

Dikatakan Anuar, kondisi pandemi pasca libur panjang, kasus terkonfirmasi masih meningkat. Namun persiapan pelaksanaan belajar tatap muka harus tetap berjalan.

“Kita harus memberikan edukasi kepada sekolah agar bisa mempersiapkan dirinya. Masih ada orangtua yang tidak percaya akan adanya Covid-19. Maka sekolah harus dikawal saat melaksanakan belajar tatap muka,”  terang H. Anuar Akhmad.

Anuar menilai, semua sekolah harus menyiapkan semua persyaratan belajar tatap muka dengan syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

“Sembari kita melaksanakan pembelajaran tatap muka, kita juga sambil berdoa supaya tidak ada klaster sekolah atau klaster pendidikan. Dimulainya belajar tatap muka ini, di satu sisi orang tua senang dan lega, di sisi lain kita menjadi was-was. Selesai sekolah, anak-anak harus langsung pulang, tidak ada lagi ngumpul-ngumpul. Soal penyediaan sarana cuci tangan, jangan sampai sabun hanya ada saat diawal saja.

Dengan adanya pembelajaran tatap muka nantinya, Anuar berharap protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat.

“Guru dan siswa semuanya harus menggunakan masker, sebelum masuk ke sekolah wajib mencuci tangan, dikelas harus menjaga jarak, jangan berkumpul, dan pulang dari sekolah jangan keluyuran,” pesannya. (*)

__Posted on
Juni 16, 2021
__Categories
EKSEKUTIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *